Anak Muda Palsu (2019)

Anak Muda Palsu (2019)

Genre: Drama
Kualitas: Tahun: Durasi: 103 MenitDilihat: 509 views

UNIVERSITAS HASANUDDIN, empat mahasiswa terancam di-D.O (drop out) alias dijebol, karena sudah tujuh tahun tak kunjung lulus. Ancaman Wakil Rektor ini tidak main-main, mengingat mereka sudah mengendon di kampus sejak tahun 2011. Mereka adalah Tumming, Abu, Darwis, dan Ilank. Berbeda fakultasnya; Tekhnik, Kedokteran, Hukum, Sastra, tapi satu rumah kos, bahkan kemudian karena terus menunggak bayar kos, mereka berkumpul dalam satu kamar.

Sudah mencapai semester terakhir, tapi kok ya, “Susah masuk Unhas, lebih susah lagi keluarnya,” keluh mereka.

Berbagai masalah melanda, terutama tentu saja keuangan yang cekak, hingga ada yang magang bekerja untuk mendapatkan penghasilan, sementara kiriman dana dari kampung, tak kunjung tiba. Selain tekanan dari orang tua yang sudah kesulitan untuk terus membiayai kuliah, ada lagi ancaman dari pacar tercinta yang akan dilamar dan dinikahi lelaki lain kalau tidak segera disahkan. Dosen pembimbing yang selalu menghilang bila dibutuhkan tanda-tangannya. Asdos yang mantan teman seangkatan beberapa tahun lalu, namun tak mudah dibujuk.

“Adikmu sudah lama jadi dokter, kamu kapan?” tegur ibu Abu.

“Bang, aku mau dilamar orang, Bang, di kampung Rita pantang menolak lamaran,” desak Rita pada Darwis yang menjadi kelabakan, tanpa pikir panjang pada kuliahnya lagi langsung pulang kampung. Maklumlah walau Darwis gendut, berewokan, dan tidak rapi, namun Rita bukan hanya secantik bintang sinetron juga sangat mencintainya.

Bagaimana mereka bermpat jungkir-balik untuk memenuhi ikrar akan diwisuda pada hari yang sama?!

MAKASSAR                  

Film produksi daerah terus menggeliat. Dari banyak daerah seperti Jogjakarta, Surabaya, Bali, Padang, dan lainnya, maka yang paling produktif adalah Makassar, Terutama semenjak sukses besar film komedi Uang Panai (2016) yang mendapatkan sambutan 521.028 penonton, maka para sineas lokal berlomba-lomba bikin film. Dalam setahun bisa enam judul lebih, antara lain bisa disebutkan; Maipa Deapati dan Datu’ Museng, Silariang, NamaMu Kata Pertamaku, Baco Becce, Halo Makassar, Parakang, dan Cindolo Na Tape. Dan inilah film terbaru mereka, dibuat oleh tim dan sebagian pemain yang sama dengan Uang Panai.

Cara bertutur sutradara Ihdar Nur terasa masih agak terbata-bata kurang lancar, mungkin karena berbagai kendala yang terjadi di lokasi syuting. Pemeran ibu kos yang selalu marah-marah dan memelihara seekor ular dipercayakan pada Luna Vidya. Terungkap belakangan, janda parobaya ini memang dilanda frustrasi saking kesepian, tak punya anak kandung, tanpa keluarga, hingga akhirnya menganggap empat mahasiswa yang kos di kamar loteng rumahnya sebagai anak-anaknya sendiri. Cukup mengharukan adegan kala ia menghadiri upacara wisuda mereka.

Para pemain semuanya dari daerah, tidak ada yang diimpor dari ibukota. Begitu pula setting atau lokasi cerita, keseluruhannya full di Makassar, bukan di Jakarta dan sekitarnya yang lazim menjadi kedudukan cerita. Mengenai dialog, kendati berbicara Bugis, toh penonton mampu memahami karena dibubuhi subtitle, teks bahasa Indonesia.

Link Download Anak Muda Palsu (2019):
720p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
480p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
360p: Google Drive | Zippyshare