Isabelle (2018)

Isabelle (2018)

Genre: Kengerian
Kualitas: Tahun: Durasi: 80 MenitDilihat: 44 views
12 voting, rata-rata 3,8 dari 10

Sutradara asal Irlandia Neil Jardon (The Crying Game) hadir dengan karya terbarunya yaitu Greta. Film thriller psikologis ini ditulis oleh Ray Wright and Jordan.  Greta tayang pertama kali di acara Toronto International Film Festival pada September 2018 dan dibintangi aktris nominasi Oscars, Isabelle Huppert.

Cerita bermulai dari Frances McCullen, wanita muda yang mencoba mengadu nasib di kota New York. Ia bekerja sebagai pelayan di restoran dan tinggal bersama sahabatnya, Erica Penn. Frances baru saja kehilangan sosok ibu dan menjaga jarak dengan sang ayah yang workaholic.

Suatu hari saat Frances pulang dengan Subway, ia menemukan sebuah tas wanita. Frances langsung mengambilnya dan mencoba menuju pusat lost and found namun sudah tutup. Akhirnya ia mencoba membuka isi tas tersebut dan menemukan ktp dari pemilik beserta alamat dengan nama Greta Hideg.

Walau sempat dilarang oleh Erica, Frances tetap datang ke alamat dari Greta Hideg. Sesampainya di sana ia disambut oleh sosok Greta, ia pun menawarkan kopi dan mengobrol sebagai ucapan terima kasih telah mengembalikan tasnya.

Frances pun akhirnya menerima tawaran Greta, Greta pun menceritakan kisah hidupnya. Ia merupakan guru piano dan seorang janda. Bisa dibilang kesepian karena anaknya tinggal di Paris dan dia sendirian di rumah tersebut.

Semakin hari mereka pun semakin akrab, karena Frances yang kehilangan sosok ibu dan Greta pendengar yang baik. Suatu hari Greta menemukan sesuatu yang membuat rasa percayanya hilang kepada Greta. Frances langsung memutuskan persahabatan mereka dan tidak merespon SMS dan telefon dari Greta.

Greta pun kesal tidak direspon menjadi marah dan menguntit kehidupan Frances dan sahabatnya Erica. Siapa sebenarnya Greta Hideg?

Film Greta, Jangan Percaya Orang Asing di Kota Besar

Film Greta mencoba menyampaikan pesan jangan percaya kepada orang asing di kota besar, jadi berhati-hati lah kalian wahai anak muda.  Neil Jordan berhasil membuat kita penasaran dengan sosok Greta Hideg ini. Mulai dari aksen bicaranya hingga tatapan mata tajamnya yang menyimpan misteri.

Sangat disarankan jangan menonton trailer terlebih dahulu karena sebagian keseruan yang menegangkan ada di trailer. Namun ide cerita seorang janda yang kesepian memancing teman lewat tas yang sengaja ia tinggalkan di subway sangat menarik.

Jantung kamu pun akan diuji lewat setiap adegan menegangkan yang dilakukan oleh Greta terhadap Frances. Ada satu adegan yang cukup mencuri perhatian saat Greta mampir ke restoran tempat Frances bekerja ia memesan wine terbaik, setelah mencobanya ia berkata “Rasanya sepertimu, banyak janji dan mengecewakan”.

Adegan-adegan mencekam dihadirkan dalam film Greta, mulai dari adegan saat Greta meledak-ledak kepada Frances di restoran kemudian saat Greta berdiri di sebrang restoran dan membuat Frances panik, dan sisanya kamu harus tonton sendiri di bioskop.

Isabelle Huppert Sukses Bikin Panik  

Kekuatan film ini memang di karakter Greta yang diperankan Isabelle Huppert. Perlahan-lahan kita melihat sosok aslinya yang mengerikan. Kita tidak tahu apa yang dilakukannya kepada Frances demi mendapatkan perhatian. Isabelle Huppert suskes bikin kita panik!

Karakter Greta pun digambarkan tergila-gila dengan negara Perancis dan musik klasik. Karena Isabelle berasal dari Perancis, setiap bahasa Perancis yang keluar dari mulutnya terasa mulus dan menggoda. Nah untuk musik klasik akan diputar di setiap aksi gila dari Greta.

Kelemahan film Greta mungkin alur cerita yang mudah ditebak namun tertutup dengan akting ciamik dari para cast. Oh iya, aktris muda Chloë Grace Moretz berhasil beradu akting dengan Isabelle.

Greta menawarkan film thriller psikologis dengan ide cerita dan twist yang menarik. Setiap adegan akan membuatmu khawatir bukan main. Tepuk tangan untuk Isabelle Huppert, sukses membuat panik.

Link Download Isabelle (2018):
720p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
480p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
360p: Google Drive | Zippyshare