Mendadak Kaya (2019)

Mendadak Kaya (2019)

Genre: Komedi
Kualitas: Tahun: Durasi: 92 MenitDilihat: 76 views
1 voting, rata-rata 5,0 dari 10

KAMPUNG Pos Kota, Jakarta Pinggiran, Masa Kini. Tiga serangkai penggangguran, Doyok, Otoy, Ali Oncom, terus-menerus terbelit masalah. Ali digertak debt-collector karena banyak hutang. Sudah begitu pacarnya, Yuli, mengancam bila tak segera dilamar, minggu depan ia akan dinikahkan dengan Adink, anak pak Camat.

Otoy yang tak kunjung membayar uang sekolah Cungkring, terancam dicerai Eli, sekaligus diusir dari pondok mertua indah. Tapi yang paling gawat terjadi pada Doyok karena tak sengaja menyebabkan warung kopi Mang Ujang terbakar musnah. Maka ia dituntut harus membayar ganti rugi Rp 20 juta, dan cuma diberi waktu seminggu.

Ketiganya memutuskan untuk mulai bekerja, bekerja apa saja, termasuk di lahan basah (maksudnya di tempat pencucian mobil). Apesnya, malah merusakkan cat mobil Nyonya Bos, keruan kabur sebelum dipecat!

Terpaksa main tipu-tipu dengan menyaru pengamen cacat di jalan, berujung diuber regu Satpol PP. Nyasar masuk ke pabrik lem tikus yang hakekatnya kamuflase sindikat narkoba.

Dari sinilah sebagai kurir mereka justru mengembat sekoper penuh uang. Tanpa pikir panjang, semua hutang dibayar lunas, uang dihambur-hamburkan tak habis-habis, lalu berfoya-foya bak lupa daratan. Menuruti Cungkring yang ingin piknik ke Disney-Land di Hong Kong. Satu hal yang mereka lupakan, pihak sindikat tentu tidak tinggal diam begitu saja! Jadi apakah mereka akan terjerumus ke dalam masalah yang jauh lebih fatal?

LEMBERGAR               

Akronim dari Lembaran Bergambar yang setiap hari menghiasi koran Pos Kota. Isinya komik atau cerita bergambar yang sudah menjadi tradisi tetap koran ibukota tersebut selama lebih dari 35 tahun.

Tiga di antara tokoh tetapnya yang melegenda; Doyok, Otoy, dan Ali Oncom. Ketiganya dilukis oleh pelukis berbeda, bahkan sebenarnya pelukis Doyok yakni Keliek Siswoyo (57 tahun) sudah meninggal pada 30 Juli 2012, toh karyanya hingga kini tetap dipajang dan dilanjutkan oleh penulis teks dalam balon dialog (team wartawan Pos Kota) disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang tengah terjadi. Gambar asli karya Keliek di-scan ulang terus-menerus entah sampai kapan…

Otoy dilukis Kuswondo DS. Sedangkan Ali Oncom oleh Budi Priyono yang selalu menggambar cewek seksi berdada gede dan berbokong bulat dibalut busana mini sebagai idola abadi bernama Yuli.

Film pertamanya, D.O.A (Doyok, Otoy, Ali Oncom) Cari Jodoh, beredar pada bulan Agustus 2018 selama hampir dua pekan. Hasilnya di bioskop belum bisa dibilang bagus, toh juga tidak terlalu buruk, total mencapai 313.189 penonton.

Kini, tetap dengan tim dan perusahaan yang sama, petualangan tiga sekawan itu berlanjut. Konon sejak awal memang dirancang untuk trilogi, tapi sekarang menunggu hasil film kedua ini, jika lebih sukses secara komersil dari prequelnya, pasti ada yang ketiga. Bila tidak ya terpaksa ibarat gugur dalam kandungan. Padahal bahan dasarnya cukup menjanjikan, apalagi kalau memanfaatkan kreasi konsultan komedi untuk membuat setiap adegan lebih kocak.

Sutradara Anggy Umbara sangat percaya diri menyuguhkan rangkaian komedi slapstick a la Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro) dengan para aktor yang berani dipermak wajahnya. Pemeran Doyok yang selalu mengenakan blangkon dan baju surjan lurik tetap Fedi Nuril yang rela wajah tampan kelimisnya dirusak hingga nampak lugu ketolol-tololan dengan sepasang gigi depan kelinci. Dua bocah yang sering menggerecokinya Burik dan Gepeng diperani Rasyid Al Buqhori dan Sonni Mahmuda.

Pandji Pragiwaksono, komika berperawakan tinggi besar, menjadi Otoy, yang jambul rambutnya bak sapu ijuk bekas menjorok ke depan. Isterinya, Eli, diperani Nirina Zubir. Putera mereka yang sudah duduk di bangku SD, si Cungkring, oleh Muzakki. Tentu saja tak boleh ditinggal si ayah mertua oleh Opie Kumis yang tanpa make-up lagi memang sudah pas bak fotokopi dari lukisannya.

Dwi Sasono yang termasuk aktor serba bisa, walau belakangan lebih sering bermain komedi, didapuk jadi Ali Oncom, playboy kampung merangkap preman tukang ojek, dengan potongan rambut botak di ubun-ubun belakang, gigi tonggos merongos, sering ketawa mengikik bak ringkik kuda, bercelana jeans belel bolong di lutut. Cewek idolanya yang semlohei, Yuli, dipercayakan pada pendatang baru Jihane Almira, toh Ali tetap pelirak-pelirik menggoda cewek lain.

Mereka didukung banyak pemain, antaranya Ence Bagus melanjutkan peran Mang Ujang si pemilik warkop, Arief Didu sebagai bandit SMS (Si Mata Satu), Lolox si gembong narkoba bloon, Aden Bajaj sebagai Komandan Satpol PP, dan Dede Yusuf sebagai perwira polisi.

Negara:
Rilis:
Bahasa:Bahasa indonesia
Direksi:

Link Download Mendadak Kaya (2019):
720p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
480p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
360p: Google Drive | Zippyshare