My Stupid Boss 2 (2019)

My Stupid Boss 2 (2019)

Genre: Drama, Komedi
Kualitas: Tahun: Durasi: 96 MenitDilihat: 125 views
1 voting, rata-rata 0,5 dari 10

Berselang tiga tahun, film My Stupid Boss 2 hadir di layar bioskop Indonesia sebagai sekuel dari film pertamanya yang berhasil mendapatkan total tiga juta penonton pada tahun 2016. Sekuel ini kembali menunjukan tingkah laku tak terduga dari sang boss perusahaan mebel di Malaysia yang karyawannya datang dari berbagai latar dan budaya itu. Hanya saja, film ini bisa dibilang biasa saja, tapi cocok untuk melepas penat serta akan cukup menyenangkan dan menarik jika ditonton bersama keluarga.

Masih diangkat dari novel dengan judul yang sama dari [email protected], film kedua kembali menceritakan tentang love-hate relationship dari Kerani (Bunga Citra Lestari) dengan sang Bossman, diperankan oleh Reza Rahardian yang harus mendapatkan perubahan badan layaknya Tom Cruise ketika berperan dalam Tropic Thunder. Dikabarkan sang aktor kali ini menambah berat badan untuk memerankan Bossman.

review film My Stupid Boss 2
via Falcon Pictures

Sebagai seorang boss yang selalu egois, pelit, dan melakukan segala cara untuk menghindar dari masalah yang ia timbulkan, di My Stupid Boss 2, sang Bossman kali ini pergi berjalan-jalan ke Vietnam untuk mencari karyawan. Tentu saja, dengan sifat sedemikian rupa, perusahaan kayu miliknya mulai ditinggalkan karyawannya.

Jadi, beda dari film pertamanya, keseruan cerita dan komedi yang terjalin tidak hanya ada dalam kantor atau di Malaysia saja, namun meluas hingga ke Vietnam. Dan tentu saja, kehadiran budaya baru memberikan ‘wadah’ bagi sang Bossman untuk mengejutkan penonton dengan pemikirannya yang di luar logika.

Dipenuhi cast yang beragam

Film kedua ini kembali menghadirkan ragam pemeran yang berasal dari berbagai suku dan ras yang ada di Malaysia. Menegaskan eksistensi Malaysia sebagai salah satu negara dengan kebudayaan yang beragam. Memang, Indonesia pun sama. Tetapi sepertinya meggunakan humor ras dan budaya dengan latar belakang Indonesia bukan perkara mudah akhir-akhir ini.

ulasan film My Stupid Boss 2
via Falcon Pictures

Beberapa nama yang menambah kelucuan dalam film pertama juga kembali hadir. Mulai dari Atikah Suhaime, Iskandar Zulkarnaen, Chew Kin-Wah hingga Indra Jegel. Mereka kembali memerankan karyawan-karyawan yang harus menahan hati atas semua keabsurdan bossnya. Perbedaan sedikit terlihat dari Iedil Putra yang menggantikan Bron Palarae.

Dalam sekuel ini, nama Morgan Oey hadir sebagai tambahan yang cukup menyegarkan. Memerankan karakter dari Vietnam, siapa sangka Morgan juga terihat fasih melafaskan kalimat berbahasa Vietnam yang tidak sedikit. Menunjukan sedikit usaha Morgan mendalami perannya sebagai orang Vietnam.

review film my stupid boss
via Falcon Pictures

Dan tentu saja, adalah Reza yang membuat semua bit dan sketsa yang ditampilan dalam film ini terasa lebih mengena. Bukan hanya dengan tampang serta tubuh yang dibuat ‘semengesalkan’ mungkin, setiap pergerakannya juga tampak seperti seorang bos yang membingungkan karyawannya. Namun, dalam film My Stupid Boss 2 kita akan melihat sedikit rasa ‘kemanusiaan’ hadir dari sang Bossman.

Cerita yang (cukup) menyenangkan

Tentu saja, sebagai film yang ditujukan untuk hiburan dengan beberapa kisah konyol di dalamnya, My Stupid Boss 2 hampir tidak memberatkan penonton dengan cerita yang rumit. Tetapi terkadang beberapa sketsa masih (dipaksakan) masuk ke dalam satu garis cerita. Walaupun untuk beberapa logika yang terlihat dijejalkan terkesan lebih smooth dibandingkan film pertamanya.

lokasi syuting my stupid boss 2 di Vietnam
via Falcon Pictures

Mungkin terlupa, namun sama seperti film pertama, film kedua masih menghadirkan permainan warna yang memanjakan mata. Entah mengapa, pemilihan warna – seperti baju, set, hingga lampu-lampu – dibuat terang, menyesuaikan nada dengan cerita yang ceria. Kembali mengingatkan kita pada nada-nada khas film Wes Anderson?

Seperti layaknya film bernada absurd serta mengandalkan komedi situasi, plot seakan tidak begitu penting. Alur cerita dari awal hingga akhir adalah bagian dari sketsa-sketsa untuk mengundang tawa. Tak terlalu mulus memang, tapi setidaknya cukup untuk membuat penonton duduk manis sambil sesekali tertawa cekikikan pada beberapa scene yang disajikan.

Rilis:
Bahasa:Bahasa indonesia, Bahasa melayu, Tiếng Việt
Direksi:

Link Download My Stupid Boss 2 (2019):
720p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
480p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
360p: Google Drive | Zippyshare