The Sacred Riana: Beginning (2019)

The Sacred Riana: Beginning (2019)

Genre: Kengerian
Kualitas: Tahun: Durasi: null MenitDilihat: 613 views

Nama Riana mulai terdengar di belantika dunia hiburan lepas menjadi juara di ajang Asia’s Got Talent pada 2017 lalu. Jauh sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut, pesulap dengan nama asli Marie Antoinette Riana Graharani ini udah hadir di kompetisi pencarian bakat besutan Deddy Corbuzier, The Next Mentalist pada 2013 lalu.

Memiliki persona sebagai pesulap dengan aliran bizarre illusionist yang menebarkan horor, rumah produksi Nant Entertainment menghadirkan film yang menceritakan latar belakang dari Riana. Apa saja yang akan kalian dapatkan dari film besutan Billy Christian ini?

Bukan Film Biopik

the sacred riana Dok. Nant Entertainment

Berbeda dengan sebagian besar persepsi penikmat layar lebar, film The Sacred Riana: Beginning bukanlah film biografi. Jadi, patut dicatat, semua yang terjadi di film ini enggak berdasarkan kisah nyata.

Oke, sekarang KINCIR masuk ke pembahasan ceritanya.

Dari awal udah terlihat, Billy selaku sutradara ingin menggambarkan sosok Riana yang jauh dari pergaulan. Kerap dirisak, Riana kecil (Jessiana Marriera Pariston) dihadirkan sebagai individu yang jarang mendapatkan perhatian dari kedua orangtuanya, Januar (Prabu Revolusi) dan Irma (Citra Prima). Di rumahnya, Riana kerap melihat pelbagai penampakan gaib. Mulai dari pocong sampai suster ngesot.

Dalam satu momen, kebakaran menghanguskan tempat tinggal Riana. Untuk sementara, Januar mengajak keluarganya untuk menginap di  rumah Johan (Willem Bever), paman dari Riana. Memiliki kesibukan sebagai kolektor benda antik, Johan memberitahukan bahwa dia akan pergi dari rumah selama beberapa waktu.

 Dok. Nant Entertainment

Enggak diduga, Johan mengalami kecelakaan dan kehilangan nyawa, meninggalkan rumah beserta isinya di tangan Januar. Dari luar, rumah Johan sudah tampak menyimpan aura misterius. Dalam pesannya sebelum tewas, Johan sempat mewanti-wanti agar jangan pernah memasuki area gudang.

Beranjak dewasa, Riana tumbuh menjadi pribadi yang tertutup. Khawatir dengan kondisi Riana, Bu Klara (Aura Kasih) bermaksud untuk menolong. Membawa Hendro (Angrean Ken), Lusi (Agatha Chelsea), dan Anggi (Ciara Nadine Brosnan) ke rumah Riana, Bu Klara ingin membantu Riana untuk bersosialisasi dengan sesama anak indigo.

Dalam usahanya, ternyata ada satu sosok gaib dari masa lalu berjuluk yang mengancam jiwa mereka semua. Bisakah Riana dan kawan barunya lolos dari bahaya? Kurang lebih, begitu ceritanya. Kalau mau tahu lanjutannya, nonton saja filmnya.

Antagonis Berupa Hantu Era Kolonial Belanda, Enggak Berhasil Memikat

 Dok. Nant Entertainment

Sebagai antagonis utama, sosok Bava Gogh (Carlos Camelo) sebenarnya punya potensi untuk menjadi karakter yang menarik. Hantu yang satu ini berasal dari masa lalu. Diceritakan, Bava Gogh hidup di era kolonial Belanda dan sering membunuh gadis cilik yang menarik hatinya. Berhasil ditangkap, pembunuh berantai satu ini dieksekusi dan berubah menjadi arwah penasaran.

Ketika mengganggu Riana dan karakter lain, Bava Gogh enggak berhasil menghadirkan kesan yang memikat. Malahan, antagonis satu ini terasa sangat mengganggu. Bisa kalian bayangkan, sosok hantu satu ini ketika ingin meneror karakter lain, berbicara dengan bahasa Indonesia khas bule. Bukannya menimbulkan efek seram, kehadiran Bava Gogh justru menjadi hal yang sedikit menggelitik.

Di balik kegagalan menghadirkan efek menyeramkan, film ini patut diapresiasi berkat keseriusan dalam aspek wardrobe dan tata rias. Sosok Bava Gogh ditampilkan penuh dengan taring tajam dan mengenakan pakaian khas era kolonial Belanda.

Negara:
Rilis:
Bahasa:Bahasa indonesia

Link Download The Sacred Riana: Beginning (2019):
720p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
480p: Google Drive | Racaty | Zippyshare | Mirror
360p: Google Drive | Zippyshare